Cara Membuat Landing Page di Google Site Secara Gratis
Cara membuat landing page di google site - Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa pembuatan landing page gratis, kami akan menjelaskan step by step cara melakukannya secara gratis di Google. Sebelum itu kami akan menginformasikan tentang manfaat landing page dan apa tujuan dibuatnya landing page.Oke kita bahas itu dulu. Oleh karena itu, landing page biasanya menjadi salah satu tempat dimana iklan diarahkan dan dimana landing page tersebut kita desain sedemikian rupa sehingga tujuannya untuk mencari visitor.Biasanya, halaman arahan digunakan untuk tujuan periklanan dan memiliki satu tujuan, yaitu membuat pengunjung melakukan interaksi yang kita harapkan, seperti: B. membeli produk, menulis email, mengisi survei, dll., tapi ingat itu halaman arahan memiliki satu tujuan utama dari halaman arahan yang baik adalah untuk fokus pada percakapan. Jadi jika Anda ingin banyak keterlibatan, jangan gunakan halaman depan.Jika Anda membutuhkan landing page yang terbukti dapat meningkatkan penjualan Anda, Anda dapat memesan landing page dari Mataramweb, klik disini untuk cek harganya.

Cara Membuat Landing Page Gratis Di Google Site

Ada yang udah googling situsnya belum? ok, pertama katakanlah Google sendiri menawarkan layanan produk ini untuk waktu yang lama, tetapi kita jarang mendengarnya dan kebanyakan orang jarang menggunakannya, jadi lihatlah halaman ini sebelum Anda membuat halaman arahan. berikut cara membuat landing page secara gratis:

1. Kunjungi Google Site

Sebelum berkunjung, silahkan login terlebih dahulu akun gmail sobat, kemudian kunjungi link berikuthttps://sites.google.com/new Jika Anda memiliki teman, Anda akan mendapatkan halaman seperti ini:Cara Membuat Landing Page di Google Site Secara GratisAda dua cara untuk mulai membuat proyek halaman arahan. Yang pertama adalah membuatnya dari proyek kosong, atau Anda dapat menggunakan template yang disediakan.Namun, dalam hal ini, kami akan mulai dengan proyek kosong untuk memahami berbagai alat yang dapat kami gunakan untuk membuat laman landas gratis kami.

2. Pilih Template Kosong

Maka akan tampil halaman berikut:Maka akan tampil halaman berikut

1. Area Kerja

Di area kerja kami mendesain halaman awal sesuai dengan kebutuhan kami.

2. Widget Area

Ada widget atau elemen yang bisa kita tambahkan ke beranda kita.

3. Pengenalan Widget

Sebelum kita lanjutkan, terlebih dahulu kita akan memperkenalkan beberapa widget yang bisa kita gunakan untuk membuat landing page, perhatikan gambar berikut ini :Sebelum kita lanjutkan, terlebih dahulu kita akan memperkenalkan beberapa widget yang bisa kita gunakan untuk membuat landing page, perhatikan gambar berikut ini Pengenalan widget
  • Text Box adalah widget yang berfungsi untuk menulis teks.
  • Gambar digunakan untuk menambahkan gambar.
  • Embed adalah widget yang berfungsi untuk menyematkan kode seperti HTML, PHP dan beberapa bahasa pemrograman lainnya.
  • Google Drive Kita bisa menambahkan file yang sudah kita miliki di Google Drive.
Tata LetakTata letak adalah salah satu widget yang memungkinkan Anda mengatur tata letak siap pakai dengan berbagai tata letak yang dilengkapi dengan gambar, teks, dan kolom. Pilih tata letak yang Anda inginkan:
  • Teks yang dapat dikompresi adalah widget berupa teks yang dapat dipindahkan secara manual atau dikompresi sesuai kebutuhan.
  • Dan lain-lain sesuai dengan menu yang biasa kita temukan di beberapa page builder lainnya, seperti button, carousel image (gambar bergerak), youtube embedding, maps, calendar, dll seperti terlihat pada daftar widget yang tersedia.

4. Drag dan drop widget

Jika kalian menggunakan elementor, wpbackery sobat, perlu sobat ketahui drag and drop page builder dari situs google ini sobat hanya perlu drag menu widget yang sobat inginkan ke ruang kerja home page. cukup mudah dan mudah tidak.

5. Pengaturan Logo Dan Landing Page

Hal pertama yang saya beri tahu tentang memulai halaman arahan gratis untuk teman adalah mengatur logo Anda dan pengaturan halaman arahan lainnya. Klik tajuk di bawah ini: Hal pertama yang saya beri tahu tentang memulai halaman arahan gratis untuk teman adalah mengatur logo Anda dan pengaturan halaman arahan lainnya. Klik tajuk di bawah ini: Maka akan muncul seperti gambar di bawah iniMaka akan muncul seperti gambar di bawah ini Ok, kalian bisa mengatur Navigation, Logo Favicon, Access, Custom Domain, Analytics yang bisa disinkronkan dengan Google Analytics dan membuat notification banner yaitu fixed text di website yang berisi informasi penting atau berisi notifikasi.

6. Costum Desain Landing Page

Untuk mengkustomisasi landing page, saya tidak akan membahasnya secara mendetail, namun saya akan memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui saat membuat custom landing page, tentunya akan berbeda-beda berdasarkan kebutuhan teman-teman Anda. Lihat gambar di bawah ini:Untuk mengkustomisasi landing page, saya tidak akan membahasnya secara mendetail, namun saya akan memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui saat membuat custom landing page, tentunya akan berbeda-beda berdasarkan kebutuhan teman-teman Anda. Lihat gambar di bawah ini Ada 3 warna dari gambar diatas, berikut penjelasan cara membuat landing page gratis  :
  • Merah:Ini memiliki 3 ikon, 1 ikon kostum yang memungkinkan teman untuk mengedit latar belakang, bisa berupa warna atau membuat wallpaper, ikon salin untuk menyalin bagian yang dibuat dan ikon untuk menghapus item.
  • Hijau:Anda dapat menambahkan gambar dengan mengklik ikon + dan Anda akan disajikan beberapa opsi apakah Anda ingin menambahkan gambar dengan mengunggah file komputer atau gambar Google yang sudah ada di akun email Anda dari data Google Accept Drive.
  • Cokelat:Anda dapat menambahkan ke teks yang ada.

7. Publikasikan Landing page

Nah, jika Anda merasa sudah cukup dengan homepage Anda, Anda bisa langsung memublikasikan homepage Anda dengan mengklik tombol publish yang ada di pojok kanan atas.

8. Costum Url Landing page google site

Setelah mengklik tombol Terbitkan, pertama kali Anda membuat halaman arahan gratis, Anda akan melihat undangan untuk membuat URL khusus untuk halaman arahan yang dibuat. Teman-teman bisa membuat custom URL sesuka hati dan mengingat custom URL tersebut. URL yang Anda buat tidak boleh sama dengan URL lainnya.Landing page sudah siap, sekarang selamat, laman landas Anda sudah siap dan bagikan url yang telah diedit yang sudah siap. Ini dapat digunakan sebagai halaman arahan untuk berjualan di Facebook atau beriklan di Google Ads.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *