Usaha Keripik Buah Yang Menguntungkan
Semua pengusaha pasti ingin usahanya berjalan dengan baik dan menguntungkan. Salah satunya adalah usaha keripik buah. usaha keripik buah saat ini menjadi bisnis yang menjanjikan, apalagi makanan ringan yang terbuat dari bahan alami dan kaya nutrisi semakin banyak diminati oleh konsumen.Yang dibutuhkan konsumen bukan hanya rasa saja, namun manfaat dari buah kering itu sendiri sangat baik untuk kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Ini merupakan nilai tambah di bidang buah kering.

4 Hal Penting Saat Menyiapkan Usaha Keripik Buah

1. Modal

Modal merupakan salah satu hal penting yang harus anda miliki, setidaknya anda bisa mengumpulkan modal untuk nantinya digunakan untuk membeli kebutuhan bisnis nantinya untuk membuat produk keripik buah anda berkualitas baik.Modal ini merupakan modal yang nantinya akan anda gunakan untuk membeli sous vide fryer. Mesin penggoreng vakum adalah jenis mesin yang digunakan untuk menggoreng buah dalam kondisi vakum. Dan untuk mendapatkan buah renyah yang enak, Anda harus menggunakan metode penggorengan vakum.Sedangkan untuk kapasitas vacuum fryer yang bisa anda gunakan untuk memulai usaha kentang goreng buah kapasitas 10-15 kg dalam 1 kali proses sangat baik sehingga anda tidak menghabiskan banyak waktu untuk membuat keripik buah.

2. Lokasi Usaha

Tempat usaha ada 2 pilihan, yang pertama tempat anda berjualan atau biasa disebut toko dan yang kedua tempat anda memproduksi keripik buah.Anda harus mempersiapkan semuanya dengan baik, atau Anda harus membuat tempat yang bisa melayani keduanya. Ukuran minimum penggoreng vakum adalah 2x2 cm, jadi Anda membutuhkan setidaknya satu ruangan lebih besar dari itu, karena Anda membutuhkan ruang saat ingin membuat keripik buah dengan mesin ini.

3. Bahan Baku Usaha

usaha keripik buahMasalah bahan mentah berkaitan dengan di mana Anda akan memproduksi potongan buah ini dan bagaimana Anda akan mendapatkan bahan mentahnya.Sebaiknya menggunakan bahan baku yang melimpah di daerah Anda, misalnya jika Anda berada di Malang, lebih baik dibuat keripik buah karena apel melimpah di Malang. Demikian seterusnya dengan kota-kota lain.Jika Anda benar-benar baru, Anda bisa menggunakan 1 jenis buah terlebih dahulu hingga menemukan pemasok bahan buah yang Anda butuhkan dalam jumlah banyak dan berlanjut atau terus menerus. Hal ini agar konsumen Anda percaya bahwa Anda tahu produksi buah kering Anda sangat stabil dari segi harga, kualitas dan rasa.Bahan lain yang diperlukan adalah minyak goreng, harus menggunakan minyak goreng yang bagus dan bening karena minyak goreng akan mempengaruhi rasa, aroma dan warna buah kering. Untuk ini, sangat disarankan untuk menggunakan minyak kelapa. Anda Juga dapat menggunakan mesin peniris minyak agar lebih mudah dan higenis.Untuk masalah minyak goreng ini, carilah partner yang baik untuk menjadi pemasok minyak goreng Anda agar selalu memiliki minyak goreng berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga bisa cek rumah mesin untuk membeli perlengkapan mesin untuk bisnis anda.

4. Siap Jadi Pengusaha

Hal terakhir yang harus anda persiapkan adalah anda harus siap untuk menjadi seorang pengusaha karena seorang pengusaha memang haruslah siap menerima resiko apapun yang terjadi.Selain memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bisnis buah kering yang akan Anda jalankan, Anda membutuhkan mental dan fisik yang kuat untuk dapat membuat produk buah kering yang enak dan terjangkau serta memasarkannya secara metodis dan tepat.Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah anda perlu branding usaha anda, jika anda sudah memutuskan untuk terjun ke dunia keripik buah maka buatlah brand anda sendiri sehingga anda memiliki hak cipta dan bisa menjual produknya dengan harga yang lebih tinggi dari produk lainnya. Tentu rasa dan kualitasnya harus lebih baik dari produk lain agar bisa bersaing di pasar.Demikian informasi tentang panduan lengkap usaha keripik buah yang menguntungkan bagi anda, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang sedang bingung ingin memulai bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal minim dan bisa mendapatkan kembali modal dengan cepat. Semua bisnis itu bisa mendapatkan banyak hasil asalkan anda tahu cara memulai nya dan tahu cara memasarkan nya. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *