Cara Membuat Backlink di Blogger yang Berkualitas
Cara membuat backlink di Blogger. Saat menjadi seorang blogger, membangun backlink memang sangat diperlukan, apalagi bagi pemula yang baru belajar ngeblog. Membangun backlink yang tepat di Blogger tidak semudah membangun blog pada umumnya.Backlink adalah strategi periklanan digital yang digunakan dalam dunia blogging untuk menghadirkan website kepada pengguna dunia maya dengan menggunakan metode SEO atau yang dikenal dengan Search Engine Optimization.Jika cara membangun backlink di Blogger ini benar, besar kemungkinan blog akan cepat rangking di mata mesin pencari. Agar lebih mudah lagi Anda bisa menggunakan jasa backlink yang terjangkau dan pasti membuat web anda melesat ke atas halaman pertama.Dibawah ini saya akan menjelaskan apa itu backlink. Apa itu backlink? Apa itu ikatan otoritas? Jenis Backlink Apa yang Terbaik untuk SEO?

Apa itu Artikel Backlink?

Backlink artikel adalah link atau tautan yang dipasang pada artikel di blog Anda sendiri atau blog orang lain.Ternyata anda tidak hanya bisa memasang backlink di situs orang lain, namun anda juga bisa memasang backlink di blog anda yang mengarah ke artikel lain dengan harapan pengunjung anda akan melihat artikel lain di blog anda.Membuat backlink ke artikel juga sangat mudah. Saat Anda mengunggah artikel ke blog Anda, jangan lupa untuk menambahkan tautan yang dapat mengarah ke artikel lain.

Cara Membangun Backlink Berkualitas

Cara Membuat Backlink di BloggerSekarang kita telah membahas konsep backlink, saatnya membahas bagaimana membangun backlink yang berkualitas.Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Backlink yang Relavan

Penjelasan singkat tentang backlink adalah menanam backlink di website populer di website bagus yang identik dengan kita.Itu artinya jika blog indah Anda tentang memasak, Anda perlu menambahkan backlink ke halaman yang juga terkait dengan memasak.Jangan blog tentang memasak, sebaliknya blog tentang industri otomotif. Tautan balik semacam itu disebut tautan yang tidak terkait.

2. Gunakan Alat Backlink

Kami belum pernah menggunakan cara ini karena tidak memiliki modal untuk membeli alat tersebut. Alat berbayar pihak ketiga sebenarnya sangat berguna untuk menemukan situs teratas.Bahkan, alat ini juga bisa melihat berapa banyak backlink yang ditanam oleh situs-situs tetangga yang membahas topik artikel yang sama dengan blog Anda.Jika Anda memiliki lebih banyak uang, Anda dapat mencoba alat pihak ketiga untuk menghasilkan backlink berkualitas.

3. Gunakan Platform Berbagi Konten

Menurut kami, cara ini yang paling sulit. Karena jika Anda ingin menanam backlink, Anda perlu membuat artikel terkait yang diunggah ke situs web yang menyediakan platform berbagi konten.Bagi sobat yang ingin menulis, hal ini tentunya tidak menjadi masalah dalam hal ini. Keuntungan menempatkan backlink pada platform berbagi konten biasanya situs tersebut sudah memiliki DA, PA tinggi dan banyak pengunjung.Website yang biasanya menyediakan tempat upload konten, seperti Hipwee.com, Medium.com, Reddit.com, IDNTimes.com, dll.

4. Melakukan Guest Blogging

Guest blogging adalah strategi untuk meningkatkan popularitas blog dengan menulis konten untuk blog orang lain dengan nama domain yang tinggi.Di artikel yang Anda tulis untuk orang lain, tambahkan tautan ke blog Anda. Dalam hal ini, kedua belah pihak diuntungkan.Artikel yang Anda tulis harus berkualitas tinggi dan mengandung informasi akurat yang mudah dipahami pembaca. Tentunya jika artikel tersebut berkualitas maka pemilik blog akan merasa puas dengan hasil kerja yang telah Anda lakukan.Ini adalah beberapa cara membuat backlink di Blogger yang berkualitas untuk mengembangkan blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *