Aplikasi Editing Video PC untuk Pemula dan Profesional
Aplikasi editing video pc -Ada berbagai pilihan perangkat lunak pengeditan video di PC yang dapat Anda gunakan. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mencoba berbagai perangkat lunak pengeditan video. Karena meskipun sekarang banyak sekali aplikasi edit video di smartphone, namun tidak ada satupun yang bisa menandingi software sebanyak ini di PC lho.Di PC, anda bisa menggunakannya untuk mengedit video dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Aplikasi Editing Video untuk PC

Jika mash kebingunan setelah membaca artikel ini anda juga bisa hubungi Jasa edit video Jogja. Berikut aplikasi editing video untuk PC:

1. Sony Vegas

Sony Vegas adalah perangkat lunak pengeditan video yang sering dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro dan Final Cut Pro. Perangkat lunak yang dikembangkan oleh Vegas Creative Software ini banyak digunakan oleh editor video profesional karena pilihan fiturnya yang luas.Namun, jika Anda baru dalam mengedit video, jangan khawatir, Sony Vegas juga sangat mudah dipelajari karena memiliki antarmuka yang sederhana.Dikutip dari Fix The Photo, salah satu kelebihan Sony Vegas adalah kecanggihan fitur edit audionya. Ada berbagai opsi yang dapat memberikan kualitas audio yang sangat baik pada video. Jika Anda ingin menjadi pembuat konten, vlogger, atau YouTuber, maka Sony Vegas adalah perangkat lunak pengedit video yang menarik untuk PC.

2. Final Cut Pro

Bagi Anda yang akrab dengan Mac, Final Cut Pro adalah perangkat lunak pengeditan video untuk Anda. Software yang dirilis pada tahun 2011 ini terlihat mirip dengan software Mac lainnya. Anda juga dapat menautkan Final Cut Pro ke koleksi Foto dan iTunes Anda. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah mengimpor video yang ingin diedit.Selain itu, Final Cut Pro juga bisa melepas kamera dan tripod yang muncul di video, lapor PC Mag. Fitur ini sangat berguna jika Anda telah merekam video 360 derajat. Biasanya, kamera atau tripod disertakan dalam video yang Anda rekam.Secara keseluruhan, Final Cut Pro dapat digunakan baik oleh editor video amatir maupun profesional karena fiturnya yang lengkap dan mudah dipahami.

3. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Editing Video PC untuk Pemula dan ProfesionalBaca juga Aplikasi Edit Foto Bergerak yang Banyak Digunakan Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan Adobe Premiere Pro. Salah satu software andalan Adobe ini memang menjadi salah satu software edit video untuk PC terpopuler. Mirip dengan dua perangkat lunak sebelumnya, adobe Premiere Pro dapat digunakan oleh pemula dan editor video profesional.Software ini dirilis pada akhir tahun 2003, memiliki fitur yang lengkap dan terorganisir. Dengan cara ini Anda dapat menemukannya dengan mudah karena berada di bagian yang sama dengan alat serupa lainnya. Meski harganya mahal, banyak orang menganggap Adobe Premiere Pro sebagai software edit video terbaik.Namun, jika Anda baru dalam mengedit video, Anda harus menonton tutorial video untuk dapat menggunakan Adobe Premiere Pro dengan benar.

4. Lightworks

Creative Bloq menyebut Lightworks sebagai alat kelas Hollywood. Banyak film Hollywood terkenal telah diedit dengan perangkat lunak ini, termasuk The Wolf of Wall Street, Mission Impossible, Shutter Island, dan Pulp Fiction.Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa software ini sangat cocok bagi Anda yang sudah profesional dalam mengedit video, sekalipun Anda bekerja di industri penyiaran. Menariknya, Lightworks memiliki versi gratis yang memungkinkan siapa saja untuk menggunakannya.Namun, dalam versi gratisnya, Anda hanya dapat mengekspor video dengan resolusi maksimal 720p. Sedangkan jika menggunakan versi berbayar, Anda bisa mengekspor video dengan resolusi HD, PAL, dan NTSC.

5. Filmora

Filmora adalah perangkat lunak pengeditan video PC yang cocok untuk pemula. Perangkat lunak ini memiliki antarmuka yang sederhana dan banyak fitur yang mudah digunakan. Sebut saja opsi Header, yang memungkinkan Anda memasukkan transisi header yang keren dengan tata letak yang dibuat sebelumnya.Selain itu, ada sekitar 100 efek transisi yang dapat mempercantik video Anda. Sayangnya, Anda tidak dapat dengan mudah menemukan transisi yang berbeda ini karena tidak ada folder yang memisahkannya berdasarkan jenisnya. Tahukah Anda, Filmora juga memiliki versi mobile bernama Filmora Go.Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk pc, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *