Cara Membuat Keripik Wortel yang Mengandung banyak Manfaat
Cara membuat keripik wortel - Di zaman sekarang ini banyak sekali beredar makanan ringan (camilan). Sekarang anak-anak juga sangat mudah sekali menemukan makanan ringan dilingkungan yang mereka tinggal. Tapi apakah kalian tau bahwa semua camilan yang mereka konsumsi itu sehat bagi anak-anak? Tak heran lagi jika camilan tersebut enak di lidah tetapi akan menjadi racun bagi tubuh mereka karena memakai campuran zat kimia. Seperti halnya dengan sekarang bahwasannya keripik wortel yang dicampur dengan pewarna, penyedap, bahkan dalam menggoreng mengunakan zat kimia juga.Zat-zat kimia ini mengendap dalam tubuh anak-anak dan lama kelamaan akan menimbulkan berbagai macam hal berbahaya untuk kesehatan tubuh anak anak. Maka dari itu, di zaman sekarang ini sangat dibutuhkan suatu cemilan yang tidak hanya enak di lidah tapi juga memberi manfaat bagi tubuh seperti contohnya keripik wortel yang dapat memberikan nutrisi yang banyak untuk anak-anak.

Cara membuat keripik wortei yang enak dan juga gurih

Wortel sebenarnya bisa dimakan mentah, namun karena tekstur dagingnya yang keras, kebanyakan orang mengolahnya terlebih dahulu agar lebih mudah dikonsumsi. Selain itu, anak umumnya tidak menyukai makanan keras. Wortel biasanya diolah menjadi makanan sehari-hari atau jus wortel agar lebih lembut saat dikonsumsi. Namun, ada satu bentuk olahan wortel yang sangat praktis dan bisa menjadi alternatif penyajian olahan wortel untuk ibu-ibu, yaitu keripik wortel.Siapa yang tidak mengenal keripik? Anak-anak pasti suka dengan jajanan ini karena rasanya yang sangat renyah dan kenyal. Keripik wortel menjadi alternatif pilihan cemilan sehat dan aman untuk anak, karena selain renyah, kandungan wortel juga memiliki banyak manfaat. Olahan Keripik Wortel dapat menjadi penunjang ibu-ibu dalam menyediakan cemilan sehat untuk anaknya. Selain itu juga ada cemilan sehat lainnya seperti keripik dari kulit pisang,  jika kalian ingin tau cara membuat keripik kulit pisang kalian bisa langsung saja baca di artikel tentang cara membuat keripik dari kulit pisang.

Bahan-bahan yang di butuhkan :

  1. Wortel dikupas dan dipotong kecil-kecil.
  2. Kemudian wortel dicampur menjadi massa yang seragam, wortel disaring dan diambil sarinya.
  3. Giling putih telur dan campur dengan jus wortel Tambahkan juga tepung tapioka, tepung terigu dan garam, telur dan gula halus.
  4. Aduk sampai rata dan tidak terlalu lembek, buat adonan keripik wortel, jika ada masalah gunakan pengaduk adonan.
  5. Kalian kemudian dapat membentuknya menjadi oval atau kotak bulat.

Cara membuat keripik wortel :

  1. Potong adonan tipis-tipis.
  2. Adonan tipis kering dan kering.
  3. Menggoreng keripik wortel mentah setelah dikeringkan dalam penggoreng vacuum frying.
  4. Mengurangi minyak dalam keripik dengan alat pemintal. keripik wortel siap disajikan.
Masih berjuang untuk menghasilkan kentang berkualitas dari buah dan sayuran? Gunakan penggoreng vakum Rumahmachine.com. Keripik wortel bisa menjadi salah satu alternatif cemilan sehat yang bisa ibu berikan kepada anaknya, karena sayuran berwarna oranye ini menawarkan banyak manfaat untuk tubuh.

Cara membuat keripik wortel dan kandungan dalam wortel

Wortel adalah sayuran yang dikenal dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Wortel merupakan sumber makanan detoks yang memiliki kemampuan untuk mengatur ketidakseimbangan dalam tubuh. Wortel merupakan produk nabati yang banyak mengandung betakaroten yang merupakan prekursor vitamin A. Sebagai sumber vitamin A, wortel membantu proses visual. Vitamin ini merupakan bagian yang sangat penting dari mata penerima cahaya. Semua pigmen mata terbuat dari rotein, yang mengandung vitamin A.Kekurangan vitamin A pada wortel dapat menyebabkan katarak dan kebutaan. Sekitar 60.000 anak Indonesia tunanetra di Indonesia setiap tahunnya. Di Indonesia, sekitar 1,5 hingga 13,9 persen masih kekurangan vitamin A, yang biasanya dialami anak usia prasekolah.
Berdasarkan temuan penelitian, mengonsumsi wortel tidak hanya memberikan kesehatan mata, tetapi juga banyak manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh, seperti kesehatan pencernaan, kesehatan jantung, kesehatan kulit, pencegahan kanker, pengendalian kolesterol dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *