Peluang Usaha Keripik Pisang Beserta Analisanya
Peluang usaha keripik pisang memang memiliki prospek yang baik. Apalagi keripik pisang adalah salah satu camilan paling renyah, manis, dan lezat yang juga dikemas dengan nutrisi. Jajanan yang sangat merakyat ini memang menjadi jajanan yang banyak digemari.Keripik pisang manis pun cukup mudah ditemukan karena sudah banyak sekali, mulai dari warung atau toko kecil hingga supermarket atau mall besar. Camilan merakyat ini ternyata dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat karena renyah saat digigit membuat banyak orang menyukai keripik yang satu ini.Tingginya permintaan keripik pisang inilah yang membuat keripik pisang begitu diminati. Permintaan keripik pisang manis juga terus meningkat, karena peminatnya semakin banyak dari dalam dan luar negeri.

Peluang Usaha Keripik Pisang dan Analisanya

peluang usaha keripik pisang

Penentuan Lokasi Toko

Jika Anda menjalankan perusahaan keripik pisang, sangat penting juga untuk menentukan lokasi keripik pisang sendiri. Karena dapat mempengaruhi keberhasilan usaha keripik pisang. Agar usaha keripik pisang dapat optimal dan mudah diketahui oleh semua orang, maka perlu ditentukan tempat yang tepat untuk berjualan keripik pisang. Selain itu, Anda bisa memasarkan keripik pisang dengan cara mengantarkannya ke berbagai toko, supermarket, dan kios.

Pemasaran Keripik Pisang

Agar bisnis keripik pisang Anda berjalan lancar, sangat penting bagi Anda untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Komersialisasi industri keripik pisang sebenarnya dapat didorong dengan berbagai cara, baik melalui penjualan langsung ke konsumen maupun dari mulut ke mulut. Selain itu, Anda juga dapat mempromosikan perusahaan keripik pisang ini melalui media sosial, dimana Anda dapat dengan mudah mempromosikan perusahaan keripik pisang Anda ke banyak orang dengan bantuan media sosial. Misalnya melalui Facebook, Twitter, Whats App, Line dan masih banyak jejaring sosial lainnya. Anda juga bisa membuat flyer dan membagikannya di berbagai tempat di area ramai agar bisnis keripik pisang Anda mudah dikenal oleh masyarakat luas. Penentuan harga jual keripik pisang Untuk meningkatkan harga jual keripik pisang, Anda bisa menawarkan keripik yang sudah ada di pasaran. Sebaiknya Anda menetapkan harga jual yang tidak terlalu tinggi untuk menghindari kebangkrutan perusahaan Anda.

Target Pasar

Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan ringan ini, jadi pemasaran keripik pisang pasti lebih mudah. Pilihlah tempat jualan keripik di tempat ramai yang banyak dilewati orang dan dikenal luas. Hasilnya, keripik pisang lebih cepat laku dan dikenal masyarakat.Agar produk ini lebih cepat terjual dibandingkan tempat ramai seperti sekolah, pasar, kampus, mall dan perkantoran. Lokasi cukup strategis untuk mengiklankan produk.

Keunggulan Produk

Harga keripik pisang cukup sederhana dan terjangkau oleh berbagai kalangan.Kualitas keripik pisang ini terjamin karena kebersihan dan kehigienisan menjadi hal yang utama dalam produksi keripik pisang ini. Produk keripik pisang ini tersedia dalam berbagai ukuran kemasan. Keripik pisang memiliki rasa yang gurih dan asin. Keripik pisang bisa menjadi salah satu pilihan cemilan ringan yang ekonomis dan praktis.Jika anda memproduksi keripik pisang dengan skala besar akan lebih optimal jika anda menggunakan mesin vacuum frying. Mesin tersebut bisa anda dapatkan di olshop atau di toko mesin di daerah anda. Demikian artikel mengenai peluang usaha keripik pisang yang mungkin bisa anda jadikan referensi sebelum memulai usaha keripik pisang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *