Jasa Pembuatan Website Murah
Jasa Pembuatan Website Murah semakin tak terbendung belakangan ini. Hampir setiap perusahaan, instansi, atau pelaku bisnis berlomba-lomba membuat site demi kemudahan akses bagi calon konsumen atau masyarakat luas. Tidak heran jika fenomena ini mendatangkan keuntungan bagi pada penyedia jasa pembuatan site.Apa yang dimaksud dengan jasa pembuatan site? Secara umum, jasa pembuatan site merupakan penyedia jasa yang dapat membantu Anda membuat site yang baik. Selain membuat, beberapa penyedia jasa juga menawarkan bantuan untuk mengelola site dan mengatasi permasalahan yang mungkin muncul.jasa pembuatan website terpercaya

Berapa harga Jasa Pembuatan Website Murah

jasa-pembuatan-website-murahHarga pembuatan site berkisar antara ratusan ribu hingga ratusan juta. Apa saja yang membedakan harga buat site? Kenapa ada rentang harga yang begitu besar?Hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor dan sulit untuk membedakannya apabila anda tidak mengetahui apa saja elemen dalam membangun sebuah site. Membuat site hanya berdasarkan biaya akan memberikan kekecewaan terhadap hasil akhir dari site yang di buat. Anda perlu mengerti apa yang akan membuat bisnis anda berkembang menggunakan site sebagai media-nya.Site adalah bagian penting dari sebuah bisnis karena site adalah "rumah" dari sebuah bisnis di dunia maya. Tempat pertama yang akan di kunjungi oleh calon pelanggan anda adalah site anda.Pastikan site yang di buat menggambarkan bisnis anda secara keseluruhan. Namun elemen apa saja yang membedakan harga pembuatan site? 

Biaya Jasa Pembuatan Website Murah

WordPress sebagai CMS open source memungkinkan siapapun, bahkan tanpa expertise coding untuk bisa membuat sebuah site secara mudah dan praktis. Tapi, jangan dikira hal ini benar complimentary dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.Seperti yang kita ketahui, stage complimentary dari WordPress tidak cocok digunakan untuk berbisnis karena fiturnya sangat terbatas. Bahkan, Anda tidak memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang dengan site gratisan.

1. Beli Domain

Walaupun membuat site berbasis WordPress itu free, Anda masih perlu mengeluarkan uang untuk membeli space. Space berfungsi sebagai alamat yang akan memudahkan kunjungan ke site.Biaya untuk membeli space sangat beragam, biasanya berkisar antara Rp 16.000 sampai Rp 445.000 per tahun. Beberapa jenis space yang populer dipakai diantaranya .com, .id, .net, dan .co.id. Diantara beberapa nama space di atas, .com lebih banyak dipakai karena harganya cukup ramah di kantong. Saat ini, Anda bisa mendapatkan ekstensi space .com hanya dengan biaya Rp 200.000 - Rp 165.000 saja berlaku untuk 1 tahun.

2. Sewa Web Hosting

Facilitating merupakan salah satu fitur utama yang wajib dimiliki oleh sebuah site. Spek pada fitur ini menjadi faktor utama yang membedakan biaya pengembangan site.Semakin besar kapasitas facilitating, semakin kuat performa site maka semakin besar pula biaya yang perlu Anda keluarkan.Biaya untuk menyewa paket facilitating biasanya berkisar antara Rp 10.000 sampai >Rp 1.000.000 per bulan.

3. Pemasangan SSL

SSL adalah komponen yang berfungsi untuk menjaga keamanan information sebuah site. Meskipun bukan fitur utama, SSL sangat penting untuk memproteksi information pribadi Anda dari setiap pengguna. Sebetulnya Anda bisa mendapatkan SSL dengan complimentary dengan menggunakan fitur We should Encode. Hanya saja, fitur ini belum cukup menjamin keamanan site sehingga butuh SSL versi berbayar. Harga pemasangan sertifikat SSL sangat variatif, beberapa ada yang complimentary. Untuk yang berbayar biasanya sekitar Rp 100.000 sampai Rp 4.000.000 untuk masa aktif 1 tahun. Beberapa faktor yang membedakan harga SSL biasanya terletak pada area, garansi dan implementasi teknologinya.Untuk mendapatkan SSL, Anda bisa mengunjungi beberapa agensi yang juga menjual area dan facilitating. Terkadang, perusahaan semacam ini juga menawarkan paket khusus yang sudah mencakup ketiga fitur tersebut.
  • Biaya Penambahan Plugin & Add-On
  • Pasang Template / Tema

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *