Cara Jualan Online Makanan Ringan Agar Mendapatkan Pelanggan Tetap
Bisnis atau usaha jualan adalah hal yang memang menarik untuk selalu di coba. Ada bermacam macam peluang di bidang bisnis yang bisa di manfaatkan untuk mendapatkan banyak keuntungan. salah satunya yaitu bisnis di bidang kuliner dengan cara jualan online makanan ringan.Jika bisnis atau usaha dibidang kuliner selalu membuat anda merasa takut untuk mencoba karena umumnya memperlukan modal yang besar. Maka salah satu pilihan dari usaha kuliner yang dapat anda coba jika anda hanya mempunyai modal yang kecil, yaitu bisnis repacking (mengemas ulang) makanan ringan.Tidak banyak yang tahu kalau usaha ini adalah usaha yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan hanya dengan membutuhkan modal yang kecil.Snack yang dalam bahasa Indonesianya adalah camilan merupakan makanan ringan yang selalu di gemari oleh banyak orang sebagai teman untuk menambah seru kegiatan santai seperti menonton TV, membaca buku atau bermain di komputer. Hal ini membuat usaha repacking (mengemas ulang) snack (makanan ringan) mempunyai peluang pasar yang cukup besar.cara jualan online makanan ringan

Cara Jualan Online Makanan Ringan

Untuk anda yang ingin memulai usaha ini, berikut tips cara jualan makanan online snack (repacking snack) yang harus anda ketahui :

1. Amati Pasar

Hal yang paling penting sebelum anda memulai suatu bisnis yaitu melakukan pengamatan. Untuk itu, sebelum anda memulai usaha repacking (mengemas ulang) snack (makanan ringan) ini hal yang paling penting anda harus lakukan adalah mencari informasi tentang pasar.Perhatikanlah snack apa yang paling banyak digemari oleh pasar dan berapa banyak snack sejenis yang sudah ada di pasaran. Sesudah itu, perhatikan juga harga snack yang tengah beredar di pasaran baik yang ada di pasar, toko, warung ataupun supermarket.

2. Putuskan Makanan Ringan Yang Akan Dijual

cara jualan online makanan ringanAda bermacam macam variasi snack yang sudah ada dipasaran yang bisa membuat anda bingung, namun sebelum memulai untuk membuka usaha. Sebelum anda memutuskan secara detail keinginan anda tentang usaha anda dan bagaimana ekspektasi anda terhadap kemunculan produk yang akan anda pasarkan.

3. Cara Jualan Online Makanan Ringan Dengan Membuat Merek Yang Mudah Diingat

Membuat Merek memang gampang-gampang susah ditambah jika sudah banyak berkisar produk sejenis di pasaran. Tapi, seperti kata pepatah bahwa “tidak ada yang tidak bisa dan semua berawal dari usaha”. Oleh karena itu anda bisa mencoba branding yang ada dalam kepala anda terlebih dahulu.Jangan takut mencoba untuk membuat branding (merek) karena segala sesuatunya memperlukan proses termasuk juga dalam menjalankan suatu bisnis

4. Kemasan Yang Menarik Dan Berkualitas

Kemasan yang unik dan berkualitas bukan hanya nyaman untuk dilihat juga akan menambah presepsi dari produk dagangan yang anda jual.Umumnya calon pembeli akan lebih percaya terhadap kemasan produk yang menarik dan berkualitas karena bukan hanya lebih baik dari segi luar. Tapi kualitas produk juga dianggap memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan isi dari produk yang anda tawarkan.

5. Cari Dan Temukan Penyuplai Tetap

Memulai bisnis dalam bidang apapun apalagi dalam bidang kuliner memang merupakan hal yang tidak gampang karena tidak semua orang bisa dengan mudah menerima produk makanan yang baru beredar di pasaran. Akan tetapi, sebagai pebisnis yang mempunyai mental yang kuat hal yang sulit seperti mencari dan menemukan pemasok tetap tidak akan membuat mereka untuk berhenti menggeluti usaha yang telah di di jalankannya.Jika anda berhasil menjumpai pemasok tentu akan sangat menguntungkan karena dengan adanya pemasok tetap seperti swalayan atau toko yang mau menerima produk hasil dari repacking snack (makanan ringan) anda. Maka anda tidak harus khawatir tentang bagaimana dan harus bagaimana cara memasarkan produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *