Cara Bikin Es Krim Pop Ice Homemade
Cara bikin es krim pop ice homemade - Es krim adalah salah satu kuliner yang terbuat dari bahan baku susu, pemanis dan juga perasa. Es krim kini sudah banyak yang menyukainya dari berbagai kalangan, dimulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa.Kuliner yang satu ini menjadi favorit semua orang karena dari teksturnya yang lembut dan juga rasanya yang manis dan lezat. Es krim memang terbuat dari bahan dasar susu. Akan tetapi, bukan hanya susu saja yang bisa menjadi bahan dasar es krim, Anda bisa mengganti bahan dasar dari es krim dengan menggunakan produk lainnya juga bisa. Salah satu pengganti dari bahan dasar es krim Anda bisa menggunakan minuman sachet yang biasanya dijual di warung yaitu pop ice. Minuman sachet bubuk seperti pop ice ini sebenarnya sudah mengandung susu di dalamnya.Hanya dengan menggunakan bahan dasar yang sangat sederhana ini Anda bisa membuat es krim dengan hasil yang lezat dan tekstur yang lembut. Cara membuat es krim pop ice ini sangatlah mudah dan bisa mendapatkan hasil yang mewah seperti es krim ala restoran, padahal cara membuat es krim pop ice ini dibuat dengan cara rumahan. Es krim pop ice ini bisa juga menjadi ide jualan es cream yang bisa Anda mulai, keuntungannya pasti sangat lumayan. Untuk Anda yang belum mengetahui cara bikin es krim pop ice homemade, maka dari itu akan kami jelaskan di bawah ini mengenai cara bikin es krim pop ice homemade.

Cara Bikin Es Krim Pop Ice Homemade

Cara bikin es krim pop ice homemade ini sangat mudah untuk Anda buat di rumah. Hanya dengan bahan dasar yang sederhana, Anda bisa membuat es krim dengan hasil ala restoran walaupun dibuat secara rumahan. Dibawah ini akan kami jelaskan mengenai resep membuat es krim pop ice yang dibuat dengan cara rumahan namun hasil ala restoran. Berikut penjelasannya:

1. Es krim pop ice cokelat

Bahan: 
  • 2 bungkus pop ice cokelat
  • 400 ml air (2 gelas air)
  • 200 gram gula pasir
  • 3 bungkus susu kental manis
  • 2 sdm tepung maizena
  • Vanilli dan garam (secukupnya)
  • 1 sdt SP

Cara membuat:

  1. Blender pop ice cokelat terlebih dahulu dengan 400 ml air sampai tercampur rata.
  2. Setelah sudah tercampur rata, lalu masukkan ke dalam wadah yang tertutup dan masukkan ke dalam freezer sampai membeku.
  3. Kemudian untuk membuat bahan susunya, Anda campurkan gula pasir, susu kental manis, vanilli, garam dan air lalu dimasak sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan larutan tepung maizena (maizena sudah dicampur dengan 2 sdm air) dan diaduk sampai bahan es krimnya mengental.
  5. Apabila sudah mengental, angkat lalu didinginkan.
  6. Setelah sudah dingin, masukkan ke dalam wadah dan bekukan ke dalam freezer.
  7. Jika kedua bahan sudah membeku, selanjutnya keluarkan bahan tersebut lalu Anda kocok bahan susu yang sudah membeku sampai hancur dan tidak ada yang mengeras lagi. Kemudian tambahkan pop ice yang sudah dibekukan.
  8. Setelah itu tambahkan SP lalu kocok sampai mengembang. Jika sudah mengembang, tuangkan bahan es krim ke dalam wadah yang tertutup.
  9. Kemudian masukkan kedalam freezer selama 5-6 jam dan setelah itu es krim pop ice cokelat siapp untuk di sajikan.

2. Es krim pop ice taro

Bahan:
  • 1 bungkus pop ice taro
  • Air secukupnya
  • Gula secukupnya
  • 2 sdm maizena
  • 2 bungkus susu kental manis
Cara membuat:
  1. Campurkan semua bahan terlebih dahulu seperti pop ice taro, air, gula, dan maizena. Dan di aduk sampai merata lalu panaskan dengan api yang kecil.
  2. Kemudian angkat dan masukkan ke dalam cetakan. Setelah itu masukkan ke dalam freezer selama 5-6 jam.
  3. Setelah sudah 5-6 jam, es krim pop ice taro pun siap untuk di sajikan.

3. Es krim pop ice cokelat goriorio

Bahan: 
  • Biskuit goriorio
  • 1 pop ice cokelat
  • 1 susu putih bubuk
  • Gula cair
  • Stik kayu es krim
Cara membuat:
  1. Hancurkan terlebih dahulu goriorio (tidak perlu sampai halus)
  2. Kemudian blender pop ice cokelat, susu bubuk, gula cair, dan air secukupnya sampai tercampur rata.
  3. Setelah itu tuangkan semua bahan yang sudah tercampur rata, lalu masukkan ke dalam wadah goriorio yang sudah dihancurkan menggunakan corong kecil (tidak perlu sampai penuh.
  4. Lalu masukkan stik es krim kedalam wadah goriorio yang sudah berisikan pop ice cokelat dan masukkan ke dalam freezer selama 8 jam.
  5. Setelah sudah 8 jam, es krim pop ice cokelat goriorio siap untuk disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *