Analisa Usaha Es Krim Keliling Dan Potensi Dari Usaha Es Krim Keliling
Analisa usaha es krim keliling dan potensi dari usaha es krim keliling - Usaha es krim kini menjadi salah satu usaha yang sangat meyakinkan apabila Anda membukanya. Usaha es krim menjadi salah satu ide usaha yang pada saat ingin memulainya bisa dengan modal kecil yang yang sangat berpotensi untuk Anda kembangkan.Usaha es krim ini tidak perlu membutuhkan modal yang besar karena dari bahan bakunya bisa dibilang awet. Apabila bahan baku yang Anda gunakan pada saat proses pembuatan tidak terpakai habis, maka Anda masih bisa menyimpan sisa bahan baku tersebut agar bisa digunakan lagi pada saat proses pembuatan kembali.Bukan hanya itu, pemasaran es krim juga kini bisa di bilang sangat tinggi, karena kini semakin banyak orang yang menyukai es krim dari berbagai kalangan. Pemasaran es krim akan lebih tinggi lagi pada saat cuaca panas matahari terik. Cuaca yang panas seperti di indonesia ini bisa membuat para konsumen tertarik untuk membelinya, akan tetapi pada saat musim hujan turun mungkin agak menurun.

Analisa Usaha Es Krim Keliling Dan Potensi Dari Usaha Es Krim Keliling

Analisa usaha es krim keliling ini merupakan gambaran dari kami untuk Anda perhatikan sebelum Anda memulai usaha es krim keliling. Kemungkinan analisa ini akan membutuhkan biaya yang sedikit lebih besar dikarenakan Anda harus membeli mesin es krim terlebih dahulu untuk proses pembuatan es krim yang akan Anda pasarkan. Akan tetapi, biaya yang sedikit lebih besar ini hanya untuk biaya produksi saja. Selain usaha es krim keliling, ada juga usaha yang bisa Anda mulai yaitu usaha ice cream rumahan. Usaha es krim rumahan ini bisa Anda mulai usahanya secara rumahan, hal ini tidak mengganggu aktivitas rumah Anda. Untuk analisa es krim keliling yang akan kami jelaskan dibawah ini kami pilih untuk analisa usaha soft es krim keliling saja ya. Berikut ini analisa usaha untuk es krim soft keliling:

Analisa usaha es krim keliling (soft es krim)Analisa Usaha Es Krim Keliling Dan Potensi Dari Usaha Es Krim Keliling

Modal 
  • Gerobak sepeda : Rp. 1.500.000
  • Peralatan produksi : Rp. 7000.000
  • Bel suara : Rp. 50.000
  • Seragam : Rp. 150.000
  • Bahan baku (200 porsi) : Rp. 180.000
  • Tenaga kerja¬† per porsi : Rp. 2.500
Total modal : Rp. 8.882.500HPP
  • Biaya produksi : Rp. 180.000
  • Tenaga kerja ; Rp. 50.000
Total HPP : Rp. 230.000PendapatanPenjualan (200 porsi x 2000) = 400.000Keuntungan harian : Rp. 180.000Keuntungan bulanan : Rp. 5.400.000Dari analisa di atas Anda sendiri bisa melihat biaya produksi modal usaha es krim soft keliling yang pastinya akan mengeluarkan modal sedikit lebih besar. Akan tetapi, setelah Anda mengeluarkan biaya modal untuk produksi soft es krim keliling ini Anda pasti akan mendapatkan hasil keuntungan yang menguntungkan dari usaha soft es krim keliling ini.Dalam memulai usaha es krim keliling seperti ini memang akan meningkat pada saat cuaca sedang panas terik dan juga akan sedikit menurun pada saat cuaca sedang hujan. Akan tetapi, dengan menurunya pemasaran es krim yang Anda jual ini tidak sangat menurun sekali, karena dari beberapa orang kemungkinan pada saat mengonsumsi es krim tidak mengingat cuaca, maupun cuacanya sedang hujan ataupun dingin pun sebagian orang akan mengonsumsinya. Apalagi apabila produk es krim yang Anda pasarkan mempunyai rasa yang dengan ciri khas tersendiri dan juga dengan bentuk yang unik.Salah satu cara untuk meningkatkan pemasaran produk es krim Anda dengan sangat cepat adalah dengan Anda menggunakan gerobak sepeda. Dengan ini Anda bisa meningkatkan pemasaran produk es krim Anda, karena Anda bisa menghampiri para konsumen dan juga bisa menarik hati para konsumen.Pada saat pemasaran es krim, Anda bisa memasarkannya di berbagai sekolah untuk menarik konsumen anak-anak yang ada di sekolah tersebut. Dan apabila Anda ingin memasarkannya di sekolah, maka Anda harus menentukan porsi dan juga harga es krim yang Anda pasarkan agar sesuai dengan kemampuan dan daya tarik beli anak.Sebelum itu, Anda juga harus sesuaikan varian rasa, kebanyakan anak-anak lebih menyukai es krim dengan varian rasa seperti cokelat, strawberry, dan juga vanilla. Hindari varian rasa yang terlalu inovatif pada produk es krim yang Anda pasarkan, karena kemungkinan anak-anak akan kurang tertarik dengan banyaknya varian rasa yang terlalu inovatif.Berbeda apabila Anda memasarkannya di kampus ataupun pada kawasan perumahan. Apabila Anda memasarkannya di kampus ataupun di kawasan perumahan, Anda harus menentukan harga yang lebih timggi, karena daya tarik kemampuan konsumennya pasti akan lebih berkembang dibandingkan dengan Anda memasarkannya di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *